Bupati Dairi, terima audiensi panitia “RoadShow Lake Toba Traditional Music Festival”

Bupati Dairi, terima audiensi panitia “RoadShow Lake Toba Traditional Music Festival” Medan, 11 Mei 2022, Rumah Karya Indonesia mengadakan pertemuan bersama Bupati Kab.Dairi Bapak Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu dan Kepala Dinas Bapak Rahmat Syah Munthe. dengan pembahasan Roadshow “Lake Toba Traditional Music Festival 2.0” yang akan dilaksanakan di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang Kabupaten Dairi yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Mei 2022. Pada pertemuan tersebut panitia Lake Toba Tradisional Music Festival diwakili oleh Audrin Manurung, Rabu (11/5).

Lake Toba Music Traditional Festival 2.0 sendiri adalah sebuah gagasan dari Rumah Karya Indonesia, yang dimana menampilkan, menciptakan dan kolaborasi seniman/pekarya dari 4 puak di kawasan Danau Toba dengan melibatkan masyarakat lokal melalui karya seni musik. Kegiatan ini akan dilakukan di pinggiran Danau Toba, yang memiliki ekosistem dan potensi kebudayaan. Sehingga kegiatan ini juga memiliki dampak positif kepada masyarakat dan kepada pengunjung.

Lake Toba Traditional Music merupakan bagian dari Festival Music Tradisi Indonesia 2022 yang
dieselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Direktorat
Jenderal Kebudayaan, Direktorat Perfilman, Musik dan Media merupakan tahun ke 2 Penyelengaraannya.

“Kita dari Rumah Karya Indonesia sangat berterima kasih bahwa kegiatan ini sangat didukung dan diapresiasi oleh Pemkab Dairi” kata Audrin Manurung, Panitia Lake Toba Tradisional Music Festival.

Audrin menjelaskan Lake Toba Music Traditional Festival 2.0 memiliki beberapa isi acara yaitu pertama Eta Margondang,Workshop Musik Tradisi, Pertunjukkan Musik Tradisi, Lomba Mewarnai, Lomba Mernagen dan Lomba Merkalondang. Dalam pertemuan tersebut Bupati Kab.Dairi Bapak Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu juga ikut memberikan masukan dan harapan atas kegiatan Roadshow Lake Toba Traditional Music Festival

Acara ini didukung oleh BANPER Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Dairi, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Komunitas di Sumatera Utara dan, Danau Toba, Sponsorship, Stakeholder Kebudayaan di Sumatera Utara dan berkolaborasi dengan beberapa komunitas dan sanggar lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.