Rumah Karya Indonesia membuka wadah untuk bekerjasama dengan pihak-pihak lain terkait dalam pelaksanaan sebuah kegiatan yang berunsur kearifan lokal ataupun hal-hal yang berkaitan dengan Tradisi, Kebudayaan dan Pariwisata di Indonesia.

NORTH SUMATERA MILLENIAL TOURISM FESTIVAL

Merupakan festival yang menggabungkan antara kaum millenial dengan pariwisata. Kearifan Lokal sebagai garis besar ataupun tema utama dari festival ini.

Festival ini juga akan mengakomodir isu keberagaman sosiokultural sembari mengedepankan semangat kreatifitas dan inovasi dari kaum millenial.

Bekerja Sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara

LAKE TOBA TRADITIONAL MUSIC FESTIVAL

Lake Toba Musik Tradisional Festival merupakan pertemuan para komposer musik yang konsen pada music tradisional sebagai idiom penciptannya. Terlepas mereka melihat atau meng “create” idiom tradisional tersebut ke berbagai sudut pandang, genre, atau pendekatan music yang akan diciptakan.

Pada prinsipnya LTTMF diharapkan menjadi satu wadah bagi para komposer musik untuk dijadikan ruang ekspresi bermusik dengan “kemerdekaan” berkarya dengan idiom-idiom tradisi Nusantara.

Bekerja sama dengan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia


FESTIVAL ANAK DANAU

Konsep genuine yang menggabungkan empat puak sebaran sekitar Danau Toba; Karo, Simalungun, Toba dan Pakpak dengan mengarus-utamakan kehadiran dan perspektif anak-anak sekitaran danau bercengkrama dan menggauli Danau Toba melalui serangkaian bebunyian dan gerak yang merepresentasikan kehadiran anak-anak adalah perihal utama dalam perjalanan kultural; generasi pewaris kebudayaan.

Anak-anak adalah harapan dan ujung tombak suatu kebudayaan, dalam bunyi, suara dan kehidupan.