Tao Silalahi Arts Festival

Tao Silalahi Arts Festival

Silahisabungan, Dairi, Sumatera Utara
25-27 September 2020

Tao Silalahi Arts Festival pertama sekali dilaksanakan pada tahun 2015 di Paropo, Silalahi, Dairi. Pada tahun pertama dan kedua memakai nama Silahisabungan Arts Festival. Pada tahun ketiga berubah nama menjadi Tao Silalahi Arts Festival karena Tao Silalahi dipandang mampu membawa aura positif dari segi penamaan, lebih mengangkat daerah dan kultural.
Tao Silalahi Arts Festival (TSAF) merupakan program seribu tenda yang pertama. Sukses menggabungkan camping ground dipadukan dengan panggung budaya. Silalahi berlatar hijau pegunungan dan memiliki sisi Danau Toba terluas sepanjang mata memandang. Kaldera Silalahi juga disebut-sebut menjadi kaldera terdalam yang ada di Danau Toba. Tidak hanya itu yang menjadi daya pikat TSAF, wisata-wisata budaya seperti tugu Silalahi, Partonunan Namboru juga wisata alam lainnya.
Tao Silalahi Arts Festival dari tahun ke tahun disambut hangat oleh masyarakat Silalahi. Mereka memandang Tao Silalahi Arts Festival bisa mendatangkan penghasilan bagi mereka dan ini merupakan tujuan sejak awal dilaksanakannya Tao Silalahi Arts Festival.
Pada Tahun pertama TSAF sukses menggaet peserta 800 peserta menanjak tajam pada tahun kedua yakni 3000 peserta dan terus meningkat hingga tahun 2019 dengan peserta mencapai 9.253. Peserta tidak hanya berasal dari Sumatera Utara, tapi juga dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan pada tahun 2018 tercatat

Dokumentasi Kegiatan