Filosifi Rumah Karya Indonesia

Rumah Karya Indonesia

Lahir dari energi kearifan-kearifan lokal yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Utara. Rumah Karya Indonesia merupakan lembaga non profit yang memproduksi dan memanajerial pertunjukan, riset, publikasi, dan dokumentasi seni masyarakat.
Berdiri enam tahun lalu dan tetap konsisten dalam penguatan Sumber Daya Manusia khususnya untuk daerah Sumatera Utara melalui anak muda. Kearifan lokal menjadi bingkai isu yang dipadukan dengan isu yang berkembang di masyarakat seperti isu lingkungan hidup dan toleransi. Nilai-nilai yang diyakini Rumah Karya Indonesia akan diolah lalu ditransfer kepada generasi muda melalui kegiatan dengan menggali, menghadirkan, berbagi, bermamfaat, dan berdampak bagi pada setiap elemen pengetahuan baik masyarakat maupun individu.
Dalam ruang Rumah Karya Indonesia memakai rumah sebagai lambang filosofi. Tentu kita memiliki ruang favorit sendiri di rumah kita dengan hal-hal yang membuat kita nyaman dan ingin tetap tinggal di dalamnya.
Rumah Karya Indonesia dibagi menjadi tiga ruang, yakni: Dapur, Ruang Tamu, Teras

Team Kerja Rumah Karya Indonesia

Profil Team Dapur

Tempat memasak. Tempat pasokan logistik berasal. Mengingat dapur bukan hanya mengingat ibu dengan bunyi panci di penggorengan atau tumpukan piring kotor. Lebih dari itu, di Rumah karya Indonesia, dapur menjadi asal muasal berdirinya rumah itu sendiri. Fondasi dari segala kegiatan yang digelar dan mungkin bisa juga disebut penasehat.

Profil Team Ruang Tamu

Tempat ide-ide dicetuskan, dirembukkan, lalu di dieksekusi. Selayaknya ruang tamu, selalu saja ada hal yang jadi bahan obrolan, baik berat maupun ringan. Orangnya serius-serius, muka berkerut. Tapi tiada tempat yang sehangat ruang tamu. Ruang tamu bukan hanya tempat kerja atau kumpul bicara hal serius. Ruang tamu lebih dari itu. ruang ini yang membuat Rumah Karya Indonesia itu benar-benar menjadi rumah, keluarga.

a support

Profil Team Teras

Ruang paling luar. Muara orang hilir mudik, datang dan pergi. Ruang paling relax dan fun. Rumah Karya Indonesia terbuka untuk umum, siapa saja dapat berkunjung di teras dan bergabung sebagai volunteer. Selain menjadi rumah, Rumah Karya Indonesia juga disebut laboratorium, tempat orang-orang bereksperimen, barangkali ingin mengecap bagaimana rasanya menjadi orang seni-senian.

Mitra Kerja Rumah Karya Indonesia

PLN

Inalum

Terimakasih Telah Mendukung Kami

  • calendar-512

    Pemerintah Sumatera Utara

  • calendar-512

    Geopark Kaldera Toba

  • calendar-512

    Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan

  • calendar-512

    Pemerintah Kabupaten Simalungun

  • calendar-512

    Pemerintah Tapanuli Utara

  • calendar-512

    Pemerintah Kabupaten Simalungun

  • calendar-512

    Bank SUMUT

  • calendar-512

    Komunitas Dolok Sipiak

  • calendar-512

    Komunitas Desa Seni SILABAN